Sabtu, 12 November 2016

Jual Madu Hutan Asli Grosir di Bandung

Mencari grosir jual madu hutan asli di Bandung bisa langsung ke Esa 0878 2192 4595. Kualitas NOMOR 1, STOK BANYAK.
Jual madu hutan asli di Bandung.
jual madu hutan asli grosir di bandung


Permintaan madu di Bandung semakin meningkat dari hari ke hari. Bahkan para peternak madu hingga kewalahan dalam memenuhi kebutuhan akan madu tersebut.
Meskipun masa panen rutin, akan tetap tetap saja peternak madu kebingungan bagaimana agar kebutuhan pasar terpenuhi dengan baik. Apalagi sudah merambah datang permintaan dari luar kota Bandung.
Bisnis jual madu asli menyehatkan memang sangat menjanjikan. Sayangnya memang belum semua orang sadar akan potensi besar tersebut sehingga jarang warga Bandung yang menekuni bidang budi daya lebah dan peternakan madu.
Mungkin berjualan madu bagi warga yang tinggal di desa dekat hutan akan lebih mudah sebab madu hutan sudah tersedia secara alami tanpa perlu repot beternak dengan menyiapkan lahan, pakan, perawatan lebah itu sendiri, dan sebagainya. Padahal hasil ternak madu ini bisa dijual 200-500 ribu rupiah per kilogramnya.
Jika memang anda tertarik untuk mencoba beternak lebah, mungkin bisa dimulai dengan menyiapkan lahan yang memiliki sifat mirip dengan hutan. Kemudian mencari tahu bagaimana lebah hidup dan menghasilkan madu serta bagaimana “memanen” madu agar layak jual. Bahkan tak jarang, belakangan madu dijual beserta sarangnya. Hmm. Anda pernah coba?
Anda yang memiliki sekitar 300 koloni lebah (sekitar 300 sarang), dapat dipanen 3 kali dalam satu tahun. Di Indonesia sendiri, biasanya yang diternak itu ada kurang lebih 4 jenis lebah: Apis dorsata, Apis trigona, Apis cerana dan Apis melipera. Untuk penangkaran sendiri bisa dimana saja, tak mesti di hutan. Asalkan pakannya cukup dengan sumber air tersedia baik dan tidak ada sedikitpun polusi udara maupun polusi suara. Kenapa? Sebab madu menyukai ketenangan. Itulah kenapa di kota-kota besar, seringkali sulit beternak madu karena ya kita tahu sendiri, polusi udara dan polusi suara hampir selalu ada dimana-mana. Sehingga kualitas madu yang dihasilkan pun menurun. Tentu saja kualitas dan kandungan madunya jadi berbeda dengan yang murni dari hutan.
Selain lokasi, kualitas madu juga dapat dipengaruhi cuaca. Bagaimana bisa? Sebab pada musim hujan, lebah memiliki kecenderungan untuk tidak berkelana mencari makanannya sendiri. Sehingga pada lebah ternak, otomatis dia hanya memakan pakan yang disediakan peternak. Oleh karena itu, kualitasnya pun seringkali menurun dibandingkan musim tertentu.
Meskipun ada perbedaan kualitas tersebut, tetap saja madu asli lebih baik dari madu palsu. Jika memang anda tertarik membeli madu asli, kami jual madu hutan asli di bandung. Anda patut curiga ketika ada yang aktif menawarkan dengan harga yang jauh di bawah standar. Khawatirnya madu tersebut adalah madu palsu atau oplosan.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar