Selasa, 15 November 2016

Jual Madu Hutan Asli Berkualitas di Malang

Anda sedang mencari madu hutan asli di Malang dengan harga bersaing. Hubungi Esa 0878 2192 4595. KUALITAS TERBAIK, STOK AMAN!
Jual madu hutan asli di Malang.
Madu saat ini menjadi komoditi yang cukup menjanjikan sekaligus menggiurkan. Tapi, siapa sangka ada yang menjadikan madu tidak hanya sebatas komoditi yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat tapi juga dapat dinikmati sebagai wisata.

Adalah pak Hariono pencetus ide mengenai pembuatan agro-wisata Petik Madu di Lawangan, Malang sejak tahun 2008 silam. Hal ini karena beliau mewarisi dan melanjutkan usaha yang dimulai sejak 1978 oleh ayahnya, pak Gunawan. Ide pak Hariono mengembangkan bisnis ayahnya itu memang luar biasa. Jika semula saat awal membuat peternakan lebah, pak Gunawan baru menggunakan glodok kayu (kayu yang dilubangi) sebagai sarang, dan baru pada tahun 1985 mulai menggunakan kotak kayu, maka Pak Hariono mengembangkannya lebih dari itu. Luar biasa!

Ide menarik ini adalah salah satu dari sekian banyak kreatifitas manusia terhadap sebuah hal. Sehingga tak heran jika kemudian olahan madu pun semakin beragam. Bisa saja suatu saat nanti akan ada olahan madu yang belum pernah ada sebelumnya.

Oh iya, mengenai madu hutan apakah saya pernah bercerita apa kelebihan dari madu jenis ini? Bagi saya, salah satu hal unik pada madu hutan adalah adanya rasa yang bervariasi. Dalam alquran, hal ini pun dijelaskan dengan sangat gamblang. Silahkan cek surah an-Nahl ayat 69 yang potongan artinya: "... Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya. Di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia..."

Dan karena perjuangan "memanen" madu di hutan pun tidak mudah, jadi ya wajar saja jika harganya pun tergolong tinggi. Saya kira wajar dan setimpal ya harga madu hutan asli berkualitas yang ditawarkan dengan perjuangan memanen serta kualitas madu hutan yang memang bisa dibilang lebih organik dibandingkan madu ternak. Bagaimana tidak, madu hutan diperoleh dari sarang lebah yang mana para lebah pembuat madu ini mencari makan di hutan dengan beragam variasi tumbuhan di dalamnya. Terlebih, mereka betul-betul terjaga dari pestisida atau bahan kimiawi buatan lainnya. Sehingga jika ada klaim lebih organik, ya memang demikian adanya.

Adapun kandungan air pada madu hutan menurut penelitian memang lebih banyak dibandingkan dengan madu ternak sebab kondisi alam yang membuatnya demikian. Apalagi pada musim hujan. Ya, bagaimanapun lebah membuat madu sebetulnya untuk kebutuhan cadangan mereka sendiri bukan. Hanya saja karena manusia tahu ada kandungan berkhasiat pada madu itulah kemudian mereka pun turut menikmati cadangan makanan alami yang dibuat oleh lebah. Dan jika anda orang Malang  sedang mencari siapa yang jual madu hutan asli berkualitas di Malang, ayok hubungi kami.

Mencari di tempat lain? Cek juga: Jual Madu Hutan Asli Kiloan di Jogja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar