Sabtu, 05 November 2016

Jual Madu Asli Kualitas Terbaik di Bogor



Mencari yang jual madu asli di Bogor untuk program diet anda? Hubungi ibu Esa 0878 2192 4595. DIJAMIN ASLI.
Jual madu asli di Bogor.
jual madu asli kualitas terbaik di bogor

Madu asli atau yang sering dikenal dengan sebutan madu murni merupakan cairan kental yang rasanya sangat manis. Beberapa diantara varian madu juga ada yang rasanya pahit. Kekentalan pada madu sekitar 1,36 kg per liter atau kurang lebih 36% lebih kental dibandingkan air.
Kandungan zat bermanfaat pada madu umumnya tidak akan jauh dari karbohidrat, vitamin dan mineral. Senyawa karbohidrat pada madu terdiri dari sebagian besar fruktosa dan glukosa (sekitar 38,5 dan 31 persen). Selain dua unsur senyawa gula tersebut, madu juga mengandung maltosa, sukrosa, dan karbohidrat kompleks lainnya. Itu kenapa beberapa yang jual madu asli terjamin melarang konsumsi madu pada bayi mengingat sistem pencernaan pada anak di bawah 1 tahun cenderung belum sempurna.
Madu asli juga mengandung senyawa antioksidan diantaranya chrysin, pinobanksin, vitamin C, katalase, dan pinocembrin. Sedangkan komposisi spesifik yang dikandung madu asli tergantung pada bunga atau tanaman yang dijadikan sumber bahan pembuatan madu yang digunakan oleh lebah.
Adapun jenis lebah yang biasanya paling banyak menghasilkan madu secara efektif adalah lebah Asia yang memiliki jenis Apis dorsata.  Apis dorsata adalah lebah dengan ukuran tubuh yang besar, hidup di daerah tropis dan sub-tropis di Asia seperti Indonesia, Nepal, Filipina, dan India. Sedangkan di luar daerah Asia, belum ada Apis dorsata yang ditemukan.
Dalam produksinya, lebah mengubah zat sakarida menjadi madu dengan menggunakan proses pengunyahan berkali-kali hingga tercerna sekitar setengahnya dan dilakukan secara perlahan, tidak sekaligus. Setelah proses pengunyahan ini, lebah kemudian melakukan penguapan air dan transformasi enzim.
Bagi lebah, madu adalah sumber sekaligus cadangan makanan. Ketika tiba musim dingin atau saat makanan sulit tersedia, koloni lebah akan mengambil cadangan madu tersebut sebagai makanan yang akan menjadi sumber energi bagi lebah beraktivitas.
Koloni lebah sendiri secara umum terbagi ke dalam tiga jenis (tipe) yakni:

  • Ratu (biasanya hanya 1 ekor per koloni) 
  • Lebah jantan (beberapa ekor, tugasnya untuk membuahi calon ratu baru)
  • Lebah betina pekerja yang jumlahnya bisa ribuan.
    Lebah pekerja sendiri memiliki tugas untuk mengurusi larva lebah, mencari dan mengumpulkan nektar dari berbagai jenis bunga yang nantinya akan dibuat menjadi madu.
Dengan mengetahui hal-hal tentang lebah ini semoga membuat teman-teman semakin memahami ya mengenai perbedaan rasa pada produksi madu di setiap daerah, termasuk ketika membandingkan madu impor dan madu lokal Indonesia. Dan pastikan ketika anda mencari siapa yang jual madu asli kualitas terbaik di Bogor, bisa hubungi 0878-2192-4595 ya ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar