Rabu, 16 November 2016

Jual Madu Hutan Asli Bermanfaat di Makassar

Apakah anda sedang mencari madu hutan asli di Makassar? Hubungi saja 0878 2192 4595. Stok BERLIMPAH, KUALITAS ATAS.
Madu hutan asli di Makassar.
Jual Madu Hutan Asli Bermanfaat di Makassar
Madu biasanya disebut sebagai cairan manis yang berkhasiat. Beberapa menggadang-gadangnya sebagai pengganti gula yang lebih alami. Namun, apakah anda tahu bagaimana madu dibuat?

Nektar sebagai salah satu bahan pembuatan madu merupakan cairan yang dihasilkan oleh bunga sendiri memiliki kandungan gula kompleks (diantaranya fruktosa, monosakarida dan glukosa) serta mengandung air sekitar 80%. Adapun langkah-langkah pembuatan madu yang sesekali mungkin akan anda perlukan adalah sebagai berikut:

  1. Lebah mengumpulkan nektar.
    Lebah pekerja akan keluar berkeliling mencari nektar dan mengumpulkannya lalu membawanya kembali ke sarang.
  2. Manfaatkan Proboscis.
    Tapi yang memproduksi lebah bukanlah lebah pekerja melainkan lebah muda. Lalu bagaimana lebah muda memperoleh nektar jika ia berada di dalam perut lebah pekerja? Jawabannya adalah dengan menggunakan proboscis.
    Apa itu proboscis? Proboscis itu semacam organ atau bagian tubuh pada beberapa hewan termasuk salah satunya lebah yang digunakan untuk menyedot sesuatu, dalam hal ini menyedot nektar pada lebah pekerja dan juga pada perut lebah pekerja agar lebah muda dapat memproses pembuatan madu berikutnya.
  3. Lebah muda memproduksi madu
    Nektar yang diperoleh dari lebah pekerja itu kemudian oleh lebah muda dengan menambahkan enzim dari mulut lebah pekerja ke dalam nektar tersebut lalu mengubahnya menjadi madu mentah. Proses pembentukan madu mentah ini berlangsung sekitar 20 menit.
  4. Madu mentah disimpan.
    Setelah madu mentah terbentuk, madu ini lalu disimpan di sarang tempat madu diproduksi. Dalam tahapan ini madu masih memiliki kandungan air yang cukup tinggi.
  5. Madu matang (dan siap dipanen)
    Selama proses berlangsung, madu mentah berangsur dikurangi kadar airnya salah satu metode yang digunakannya dengan menggunakan kepakan sayap lebah. Madu matang sendiri dianggap siap panen karena airnya sudah turun ke level tertentu yang ditetapkan oleh insting lebah.
    Madu matang ini kemudian dilindungi dan disimpan pada sarang lebah dengan tambahan lapisan lilin yang dihasilkan oleh lapisan lembaran di sekitar bawah perut lebah. Dan pada masa ini pula kita siap jual madu hutan aman dikonsumsi.
Kapan madu diproduksi?
Pada daerah dengan 4 musim, madu diproduksi di saat musim dingin. Kenapa? Sebagaimana pernah kita bahas, madu adalah cadangan makanan untuk berjaga-jaga saat makanan langka dan sulit didapat. Dan pada musim dingin itulah makanan mulai langka. Sedangkan di negeri kita, biasanya madu diproduksi pada musim hujan karena agak sulit lebah keluar mendapat makanan kala musim hujan berlangsung. Tapi anda tidak perlu menunggu musim hujan untuk mendapatkan madu. Kami jual madu hutan asli bermanfaat di Makassar. Langsung kontak saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar